MAN 1 Kota Jambi


Diposting Pada: Selasa, 30 April 2019
ACARA PELEPASAN SISWA DAN SISWI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019


ACARA PELEPASAN SISWA DAN SISWI  MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA JAMBI  TAHUN PELAJARAN 2018/2019Salah satu lembaga pemerintahan yang mencetak sumber daya manusia yang cerdas, inovatif, berakhlak dan berkarakter adalah lembaga pendidikan dalam hal ini salah satunya adalah Madrasah.

Diprovinsi Jambi khususnya di Kota Jambi banyak lulusan Madrasah maupun Pondok Pesantren yang menduduki jabatan penting di Pemerintahan maupun Swasta, oleh karena itu Madrasah salah satu komponen yang sangat penting dalam membangun karakter bangsa.

Madarasah Aliyah Negeri 1 Kota Jambi salah satu Madrasah yang ada di Kota Jambi ikut mengambil bagian dalam pembangunan karakter tersebut dengan melaksanakan Pendidikan Formal (Belajar pada pagi hari). Madrasah Aliyah Negeri 1 telah berhasil denga sukses melaksanakan salah satu agenda Nasional yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer, Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Madarasah Aliyah Negeri 1 Kota Jambi juga telah sukses mengadakan acara pelepasan siswa siswi pada tanggal 30 April 2019 yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, orang tua/wali siswa kelas XII dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang diwakili oleh Drs. H. Abdurrahman, M. Pd. I dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala MAN 1 Kota Jambi berserta jajarannya yang telah mendidik siswa/i sehingga dapat menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Kota Jambi dan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali / murid yang telah bersedia menitipkan putra putrinya pada MAN 1 Kota Jambi dan juga berpesan kepada orang tua / wali murid untuk melanjutkan pendidikan putra putrinya keperguruan tinggi serta menyampaikan pesan kepada para siswa/i supaya meneruskan pendidikanya jangan sampai pada tingkat Aliyah ini saja, sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Jambi H. Muhammad Aman, M.Pd. I dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua/wali murid atas kerjasama selama putra putri mereka belajar di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Jambi dan Kepala MAN 1 Kota Jambi juga berpesan kepada para siswa dan siswi yang akan meninggalkan Madrasah ini agar selalu menjaga nama baik almamaternya dan tidak sampai disini saja menuntut ilmu selanjutnya kepala MAN 1 Kota Jambi berencana membuka 1 lagi kegiatan ekstra kurikuler yaitu mempelajari Kitab Kuning, sementara itu yang mewakili wali murid juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Madrasah yang telah mendidik putra putri mereka dengan penuh suka dukanya dan menyampaikan permohonan maaf atas nama wali murid apabila putra putri mereka selama belajar di Madrasah ini berlaku kurang baik.

Dalam acara tersebut ditampilkan juga siswa/i penghafal Al-Qur’an yang diuji kemampuanya oleh para tamu undangan. Jumlah siswa dan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Jambi yang mengikuti Ujian Nasinal tahun pelajaran 2018/209, dan yang akan dilepas adalah 146 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 60 orang dan perempuan sebanyak 86 orang.(jh)

 


245x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. ACARA PELEPASAN SISWA DAN SISWI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019 246x dibaca
  2. Ka.Kanwil : Mari Bangun Madrasah Yang Hebat dan Bermartabat 193x dibaca
  3. Pengumuman Kelulusan Siswa Siswi Man 1 Kota Jambi 383x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 15-12-2019 19:38:40 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.234.214.179
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved